DESA BLIMBINGREJO INGIN JADIKAN GEBYOK UKIR SEBAGAI SENTRA GEBYOK

Gebyok Ukir Ingin Jadikan desa Blimbingrejo Sebagai Sentra Gebyok

DESA BLIMBINGREJO INGIN JADIKAN GEBYOK UKIR SEBAGAI SENTRA GEBYOK – Para perajin ukir gebyog yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama “Rahmat Jaya Gebyog Ukir“ Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Jepara ingin menjadikan desanya sebagai sentral ukir gebyog.

Pasalnya seni ukir gebyog yang mulai berkembang 35 tahun yang lalu ini telah mampu menghidupi 500 pengrajin yang tersebar di 96 unit usaha. Keinginan tersebut disampaikan dalam grup diskusi penguatan citra Blimbingrejo sebagai sentra ukir Gebyog yang berlangsung dibalai desa Blimbingrejo kemarin.

Sebelum menjadi sentra, perlu dilakukan peningkatan kualitas produk, pengorganisasian kelompok, penguatan promosi dan membangun kultur usaha yang sehat. “Strategi ini perlu dilakukan untuk memenangkan persaingan serta mengundang pembeli datang langsung ke kawasan ini" maka dari itu warga Blimbingrejo ber antusias menjadikan desa mereka sebagai sentra kerajinan Gebyok untuk meningkatkan taraf ekonomi di desanya.

Lebih lanjut lagi karena jenis produk yang dihasilkan para perajin sama, sehingga jangan ada yang melakukan persaingan tidak sehat dengan saling membanting harga. ”Sebaiknya ada stradarisasi harga yang ditetapkan bersama untuk barang – barang yang spesifikasinya sama.


Nah itulah info jepara hari ini dari kerajinan khas jepara yang berada di desa Blimbingrejo yang membahas tentang sentral Gebyok sebagai acuan warganya agar desa mereka menjadi sentra gebyok, Nah ada kabar apa di desa anda? silahkan berkomentar mengenai kabar daerah anda di Jepara saat ini, Terima Kasih.

0 Response to "DESA BLIMBINGREJO INGIN JADIKAN GEBYOK UKIR SEBAGAI SENTRA GEBYOK"

Post a Comment